Tips Cara Mempublikasikan Blog



Tips dan Trik Promosi Blog

Sebagai Blogger pemula pastinya info Tips Cara Mempublikasikan Blog yang disediakan infonya dibawah nanti merupakan sebuah info berharga yang nantinya bisa digunakan sebagai acuan buat mempublikasikan blog agar bisa lebih cepat diketahui oleh banyak orang.Banyak tips-tips yang sekarang bisa didapatkan dengan mudah diinternet untuk infonya, salah satu contoh yang banyak dicari melalui internet adalah tips cara merawat Laptop.

Dengan menggunakan tips ataupun trik dalam mempercepat blog diketahui oleh orang memang sangat diperlukan dalam pekerjaan ini,karena semakin cepat blog diketahui tentu akan semakin meningkat pula pengunjungnya.dan untuk sekedar diketahui bahwa bila anda suka melakukan belanja dengan cara online melalui internet,ada baiknya cara aman belanja online disimak infonya.

Meski banyak Tips Cara Mempublikasikan Blog yang bisa dilakukan sebagai bantuan dalam mempercepat blog terkenal,akan lebih baik tentunya bila yang anda gunakan adalah tips atau cara yang sekiranya bisa dimengerti proses kerjanya sehingga apa yang dihasilkan nantinya memuaskan...,Nah.,dengan demikian maka beberapa Tips Cara Mempublikasikan Blog yang sudah tersedia seperti berikut ini bisa anda coba terapkan dalam mempublikasikan blog anda :


Berikut Beberapa Tips & Trik Mempublikasikan Blog 

#**#. Menggunakan Email
Cara klasik tapi ampuh untuk memberikan informasi kepada seluruh relasi yang dimiliki tentang blog yang sudah kita buat. Kelemahan cara ini adalah bahwa terkadang email yang dikirimkan tersebut bersifat iklan, dan mungkin saja ada yang menganggapnya sebagai spam. Tetapi permasalahan itu dapat diatasi dengan penggunaan kata-kata sedemikian rupa pada subjek dan isi email sehingga tidak terkesan menjadi sebuah iklan, dan tidak berlaku bagi relasi yang sudah benar-benar mengenal kita, karena pemberitaan email melalui email ini akan dianggapnya sebagai sebuah berita penting tentang perkembangan teman atau relasinya tersebut. Cara yang paling ampuh via email ini adalah dengan rajin mengikuti milis (Group email) yang ada, karena satu alamat email yang kita kirim akan kembali mengirim ke banyak email lainnya (Anggota group email tersebut).

#**#. Memasang Iklan pada Website Terkenal
Cara ini juga sangat ampuh, hanya saja mungkin kita harus mengeluarkan biaya / dana untuk mendapatkan layanan ini, sebut saja misalnya program google atau yahoo. Untuk menimalisasi biaya kita dapat saja memilih program beriklan berdasarkan anggaran dari seberapa banyak target pengunjung per-click. Misalnya kita bisa saja menentukan anggaran Rp. 100.000 perbulan dengan target Click sebanyak 10.000 pengunjung.

#**#. Tukar link atau Affiliasi
Cara ini lebih disukai oleh para blogger, karena lebih simple, yaitu misalnya dengan pertukaran Link diantara para blog masing-masing. Hanya saja saat ini cara ini tidak disukai oleh google dan akan berakibat pada penurunan peringkat (Page Rank) atau bahkan kemungkinan di Banned oleh Google. Karena itu tukar menukar link ini sekarang jarang digunakan, kecuali hanya beberapa saja. Dan beberapa blogger memodifikasi cara ini dengan berbagai cara aga tidak terlihat seperti pertukaran link yang disengaja, misalnya dengan cara nyediakan script khusus apabila ada yang ingin memasang link ke blog mereka.

#**#. Aktif dalam Komunitas Blogger
Aktif dalam setiap forum, Group, Komentar dan sebagainya dalam komunitas blogger juga menjadi pilihan para blogger agar dapat lebih dikenal. Cara inipun cukup ampuh untuk mendongkrak traffic ke halaman blog kita. Semakin rajin kita berpartisipasi dalam kegiatan forum, Group atau memberikan komentar maka nama blog kita akan semakin sering dilihat dan dibaca orang. Salah satu penyedia jasa komunitas blogger yang terkenal dan paling banyak digunakan adalah kepunyaan, yang memberikan pelayanan interaksi dan publikasi bagi para blogger diseluruh dunia

#**#. Artikel
Salah satu source traffic terbesar dimana asalnya orang mengunjungi suatu halaman website adalah melalui media search engine, seperti misalnya yang terkenal google, yahoo, msn, astalavista, dsb. Semakin banyak dan sering kita mengulas suatu topik dalam artikel kita maka akan semakin memperbesar kemungkinan artikel kita terbaca dan mendapatkan peringkat pencarian yang bagus dalam mesin pencari dan akan semakin besar halaman blog kita dikunjungi orang.

#**#. Hosting
Pemanfaat perusahaan webhosting untuk blog kita sangat penting, karena akan mengatasi berbagai permasalahan dan kesulitan yang sering dijumpai dari keterbatasan fasilitas dari penyedia layanan blog. Banyak sekali penyedia jasa webhosting gratis ( free webhosting company) saat ini.

Meski masih banyak lagi tips yang bisa dilakukan,namun semoga dengan beberapa Tips dan Trik Mempublikasikan Blog yang diberikan diatas bisa memberikan manfaat.Lihat juga untuk info tips cara merawat modem.


Tips Cara Mempublikasikan Blog 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

2 komentar to “Tips Cara Mempublikasikan Blog”

Jasa Konsultasi Hukum mengatakan... on 

josssss.....coy....

Unknown mengatakan... on 

Mari bergabung di http://www.duniarumus.com/

Deposit/WD cepat dan terjamin

Bank Support: BCA, Mandiri, BRI, Perfectmoney

Rejeki besar menanti anda...

Posting Komentar

Semua Terbaru

Advertise Hari Ini

Alexa Rank

 
Tips Cara Mempublikasikan Blog - Semua Terbaru | Simak Saja Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Berita Online Pilihan | Host In Blogger.com
Top Personal blogs-Personal Blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers-Top  blogs