Cara Merawat Modem



Tips Merawat Modem Yang Benar

Melakukan perawatan yang benar dan teratur pada barang yang dimiliki adalah keharusan agar bisa menjaga keawaetan barang tersebut dan untuk tips cara merawat modem bagi sobat yang ingin modemnya bisa lebih awet serta tahan lama untuk digunakan bisa mencoba beberapa tips yang akan tersedia dibawah nantinya.

Pada postingan sebelumnya adalah tips mengatasi kecanduan facebook yang sudah dishare sebagai acuan yang bisa dicoba oleh anda semua yang sulit mengurangi kegiatan dalam hal penggunaan facebook.Sedangkan bagi yang suka melakukan belanja dengan cara online,maka pastikan untuk menyempatkan membaca beberapa tips cara aman belanja online agar tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kembali pada topik cara merawat modem , Nah..,agar supaya betul - betul mau memiliki modem yang bisa awet dan tahan lama penggunaannya,pastikan anda mencoba beberapa cara merawat modem yang sudah ada tersedia berikut ini :

Tips Merawat Modem

1. Ketika kalian memakai modem, usahakan ada sesi istirahatnya. Nah loh, gimana tuh / iya, jadi begini, jika kalian sedang asyik online, jangan lupa waktu yah., modem juga bisa cape hehe, jadi perlu kiranya kalian istirahatkan modem, jangan terus-terus an dipakai tanpa pernah ada waktu untuk meng-offline kan modem, kasihan kan mdemnya, ntar modemnya kepanasan dan komponen dalam modem lamakelamaan bisa jadi aus, nah jika sudah begitu, nanti bisa berakibat fatal, yaitu modem kalian bisa rusak. Jadi, usahakan ada jam istirahat untuk modem.

2. Ketika modem sedang dipakai untuk ber online ria, kalian pastikan modem usb kalian sudah menancap dengan kuat dan tepat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan arus listriknya bisa lancar di modemnya.

3. Ada baiknya, modem kalian dikasih tali gantungan itu lho, dengan tujuan ketika dibawa kemana-mana lebih mudah dalam membawanya dan bisa menghindarkan dari lupa menaruh dan bisa hilang deh kalau kalian lupa menaruh modem di sembarang tempat, kalau ada gantungannya kan enak tuh.

4. Modem kalian tersusun dari komponen-komponen yang lumayan rumit dan satu lagi " jangan sampai terkena air" entah itu air apa, yang jelas kalau sampai kena benda cair akan bisa berakibat pada rusaknya modem, bisa juga terjadi konsleting ketika kalian tidak tahu kalau modem kalian kena air dan asal memakai saja, wuih bisa konslet tuh modem dan akhirnya rusak deh. Jadi, modem kalian jangan sampai terkena benda cair / air.

5. Modem kalian jangan sampai jatuh, kalau jatuh bisa rusak juga tuh modem kalian. Usahakan jangan sampai terjatuh, walaupun dari jarak yang tidak terlalu tinggi sekalipun.

6. Ketika kalian sudah cape online, dan kalian ingin offline dan mencabut modem, pastikan kalian telah benar-benar meng-eject modem kalian terlebih dahulu, jadi intinya jangan asal cabut yah, ntar bisa mengakibatkan kerusakan modem usb kalian.

7. Sewaktu menyimpan modem usb kalian, kalian usahakan menyimpanm modem pada tempat yang benar-benar aman dan usahakan juga jangan sampai ditaruh di tempat yang lembab, karena apa ? karena jika kkalian menaruh modem di tempat yang lembab, bisa berakibat modem kalian akan mengalami korosi pada bagian colokan modem.

8. Jika model modem usb kalian adalah modem yang modelnya ada tutup modemnya, nah jangan sampai tutupnya hilang yah. Kalau tutupnya hilang bisa berakibat pada bagian colokan modemnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

9. Kalau kebetulan kalian susah dapat sinyal yang bagus dan berusaha memakai kabel tambahan atau kabel perpanjangan, usahakan jangan menggunakan kabel perpanjangan yang kualitasnya jelek dan terlalu panjang. Kalau kualitas kabel perpanjangan kalian jelek bisa juga akan berakibat kurang maksimalnya arus listrik masuk ke modem kalian dan akan bisa juga berpengaruh pada hal-hal lainnya, mungkin juga speed yang didapat akan berkurang mungkin ?

10. Usahakan modem kalian jangan sampai jatuh ke tangan anak kecil, hehe entah adik atau keponakan atau tetangga sebelah lah..pokoknya jangan sampai deh modem kalian ada di tangan anak kecil ntar malah dijadikan maianan sama mereka, dan bisa menjadikan modem kalian rusak.

Demikianlah untuk beberapa cara merawat modem yang semoga informasi ini bisa bermanfaat sebagaimana yang diharapkan.


Cara Merawat Modem 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Cara Merawat Modem ”

Posting Komentar

Semua Terbaru

Advertise Hari Ini

Alexa Rank

 
Cara Merawat Modem - Semua Terbaru | Simak Saja Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Berita Online Pilihan | Host In Blogger.com
Top Personal blogs-Personal Blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers-Top  blogs