Tips Mengatasi Kecanduan Facebook



cara atasi kecanduan facebook

Facebook yang merupakan sebuah jejaring sosial atau social network menjadi salah satu sarana berinteraksi yang banyak digunakan dan tips mengatasi kecanduan facebook yang akan disediakan infonya buat anda adalah salah satu cara jitu untuk membatasi ataupun mengurangi aktifitas anda dengan facebook.

Beberapa hari terakhir ini banyak sekali keluhan dari para facebookmania yang mengatakan sangat sulit melepaskan diri jika telah berhadapan dengan facebook,dan oleh karena itu maka disini anda akan bisa mendapatkan beberapa tips yang sekiranya akan bisa membantu anda dalam mengatasi hal kecanduan bermain facebook.serta simak juga untuk tips mengatasi galau yang mugkin saja diperlukan nantinya.

Jika ternyata anda sudah terlanjur kecanduan berat dan merasa sudah diatas batas kewajaran, ada baiknya anda mengevaluasi diri anda dalam hal penggunaan facebook pada aktivitas keseharian anda. dan berikut adalah beberapa tips mengatasi kecanduan facebook yang bisa coba anda terapkan agar bisa mengurangi aktivitas facebook anda :


Tips Atasi Kecanduan Facebook


1. Batasi Waktu Penggunaan

Jika anda sudah merasa terbius dan merasa ada yang kurang saat tidak bermain facebook, dan itu anda rasakan sebagai salah satu gangguan dalam hidup anda, ada baiknya anda mengurangi porsi bermain facebook anda dalam sehari. Misalnya saja sebelumnya full 24 jam buka facebook, sekarang anda pangkas menjadi 1 jam atau 2 jam saja membuka dan bermain facebook.

2. Renungkan Atau Pikrkan Manfaatnya

Jika memang anda merasa sudah begitu kecanduan, sekarang coba anda fikirkan lagi, sebenarnya apa manfaat positif ketika anda bermain facebook seharian penuh. Apakah hanya untuk mendapatkan gelar "tetap eksis" di facebook? atau alasan lainnya? coba renungkan lagi.

3. Sibukkan Diri Dengan Aktivitas Lain

Untuk bisa mengurangi rasa kecanduan dari facebook, anda bisa mencoba menyibukkan diri anda. Mungkin sebelumnya anda menggunakan waktu senggang anda hanya untuk membuka facebook. Kenapa tidak mencoba memanfaatkan waktu luang untuk berolahraga atau menyiram bunga? itu misalnya saja. Intinya, sibukkan diri anda, maka anda akan bisa meminimalisir rasa kecanduan anda terhadap facebook.

4. Mematikan Koneksi Internet

Entah itu laptop atau komputer, jika ada koneksi internetnya, seringklai begitu menggoda dan memancing anda untuk bermain internet, browsing, download dan tentu saja bermain facebook. Untuk mencegah anda teringat dan terpancing membuka facebook, secara ekstrim anda bisa mencoba mematikan dulu koneksi internet anda jika memang hal itu memungkinkan.

5. Tidak Memegang Handphone
Salah satu alat mungil dan canggih saat ini adalah smartphone. Handphone merupakan salah satu alat yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk mengakses internet, termasuk membuka facebook dimanapun dia berada. Hal inilah yang memicu rasa kecanduan. Anda bisa meminimalisir rasa kecanduan facebook anda dengan tidak terus menerus memegang handphone anda. Anda bisa memasukkannya di tas atau cara lainnya.


Nah..,semoga beberapa tips yang diberikan diatas bisa memberikan manfaat bagi anda semua,,.


Tips Mengatasi Kecanduan Facebook 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Tips Mengatasi Kecanduan Facebook”

Posting Komentar

Semua Terbaru

Advertise Hari Ini

Alexa Rank

 
Tips Mengatasi Kecanduan Facebook - Semua Terbaru | Simak Saja Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Berita Online Pilihan | Host In Blogger.com
Top Personal blogs-Personal Blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers-Top  blogs