Contoh Paragraf Definisi



Contoh Paragraf Definisi

Memikili banyak info dalam mengetahui contoh paragraf tentu bermanfaat dan berguna sebagai modal untuk memahami pekerjaan dan contoh paragraf definisi menjadi informasi yang akan disediakan setelah banyak pencarian yang dilakukan oleh pelajar ataupun mahasiswa yang mencari tahu tentang definisi dari paragraf sebenarnya.dan bukan saja itu bahkan untuk contoh artikel juga telah diberikan semuanya anda bisa mendapatkan dalam blog ini.

Contoh paragraf argumentasi yang juga sudah dibagikan bisa menjadi tambahan info tenyang paragraf buat anda,sementara yang akan diberikan sekarang adalah jenis contoh paragraf definisi seperti yang bisa disimak dibawah ini.

Paragraf definisi merupakan paragraf yang disusun dengan menyajikan gagasan utama yang diuraikan menjadi beberapa gagasan penjelas berupa definisi atau batas pengertian. Definisi yang memenuhi syarat untuk ditetapkan adalah:


* Definisi formal

- Berkedudukan sama dengan defiendum
- Letaknya bisa saling dipertukaran kelas dan pembeda harus berupa unsur yang diperlukan dan memadai
- Bersifat pararel
- Tidak diikuti sinonimnya
- Tidak bersifat negatif


* Definisi luas
Harus bisa memberika batasan secara luwes, dipakai untuk menjelaskan konsep yang tidak dapat dijelaskan dengan kalimat singkat


Contoh Paragraf Definisi:

" Kata Enzim berasal dari bahasa Yunani enzymas yang berarti menyebabkan perubahan. Enzim inilah yang merupakan unsur pembuat apel, pisang, atau buah lainnya menjadi matang dan sampai akhirnya membusuk. Enzim terdapat pada semua organisme hidup, termasuk juga berada pada tubuh kita. Setiap reaksi kimia dan biologi yang terjadi dalam tubuh kita selalu membutuhkan enzim sebagai katalisator, yaitu zat yang memungkinkan terjadinya reaksi tetapi tidak ikut bereaksi. Enzim terdiri dari 3 golongan, yaitu enzim metabolik, enzim pencernaan, dan enzim pangan."


demikian untuk contoh paragraf definisi yang semoga semua ini dapat memberikan manfaat nantinya.

Contoh Paragraf Definisi 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Contoh Paragraf Definisi”

Posting Komentar

Semua Terbaru

Advertise Hari Ini

Alexa Rank

 
Contoh Paragraf Definisi - Semua Terbaru | Simak Saja Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Berita Online Pilihan | Host In Blogger.com
Top Personal blogs-Personal Blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers-Top  blogs