Cara Merawat Rambut Tipis


Memiliki ranbut yang tipis atau rambut jarang tentunya sangat beresiko jika salah dalam perawatannya,dan disini untuk cara merawat rambut tipis akan disediakan buat anda informasinya dimana tentunya anda yang memiliki masalah dengan rambut tipis maka bisa mendapatkan solusi perwatannya disini yang disediakan buat merawat rambut tipis.dan juga jangan lupa lihat untuk cara merawat rambut kering.

Disini mungkin memudahkan anda untuk mendapatkan cara merawat rambut tipis yang memang telah ada disediakan,dan bila anda memang membutuhkan untuk cara merawat rambut tipis,maka langsung saja anda simak yang telah ada tersedia dibawah ini.


merawat rambut tipis


Berikut adala beberapa cara merawat rambut tipis :



- Menggunakan sisir bergigi jarang
Penggunaan sisir bergigi jarang pada rambut tipis, seperti yang selalu disarankan oleh para ahli kecantikan rambut, membuat tekanan sisir pada kulit kepala tidak begitu keras sehingga mengurangi kecenderungan rambut rontok. Disamping itu, sisir bergigi jarang akan mengurangi tersangkutnya rambut pada gigi sisir yang sering menyebabkan rambut rontok.

- Menggunakan serum rambut
Penggunaan serum rambut terbukti bisa lebih cepat terlihat hasilnya. Untuk pemilihan jenis produknya, alangkah baiknya anda konsultasikan pada ahlinya agar terhindar dari kesalahan applikasi produk yang nantinya malah akan menambah parahnya kerontokan. Serum untuk rambut ini biasanya bisa digunakan pada berbagai jenis rambut.

- Menghindari bahan-bahan kimia
Serum rambut dan pewarna rambut biasanya mengandung bahan kimia meskipun hanya dalam kadar yang sedikit. Oleh karenanya, penggunaan serum dan pewarna rambut haruslah terkontrol. Untuk itu, mengkonsultasikan produk serum yang tepat sangatlah penting. Membatasi penggunaan serum juga akan menghindarkan anda dari efek buruk yang ditimbulkan oleh bahan-bahan kimia berlebih yang terkandung di dalamnya.

- Mengeringkan rambut dengan hati-hati
Memang membutuhkan trik untuk membuat rambut tipis terlihat bervolume. Kebanyakan orang biasanya menciptakan volume rambut dengan pengeringan menggunakan blow dryer. Hal penting yang harus diingat ketika melakukan blow drying ini adalah jangan terlalu berlebihan. Pastikan juga ujung pengering tidak terlalu dekat dengan rambut. Hairspray juga bisa digunakan untuk menambah volume rambut ketika melakukan blow drying. Semprotkan hairspray pada bagian dekat akar rambut. Tetapi bagi anda yang tidak menyukai hairspray, bisa juga menggunakan mousse pada sisir dengan gigi jarang.

- Menggunakan conditioner sebelum keramas
Conditioner yang selama ini biasa digunakan setelah keramas kadang hanya akan membuat rambut yang tipis semakin terkesan tipis karena bertambah lepek. Maka, mulai sekarang, bagi anda pemilik rambut tipis, biasakan menggunakan conditioner sebelum menggunakan shampo. Hal seperti ini akan membuat rambut anda menjadi cukup lembab dan elastik, tetapi tidak lepek. Saat rambut anda kotor, basahilah, lalu gunakan conditioner dahulu, baru kemudian gunakan shampoo untuk membersihkannya.

- Memilih warna rambut yang tepat
Bila Anda ingin mewarnai rambut, pilihlah warna yang tepat agar rambut tipis Anda terlihat lebih bervolume. Namun begitu, penggunaan pewarna rambut haruslah terkontrol karena zat yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan kerusakan rambut.

Pewarnaan yang tepat untuk membuat rambut lebih bervolume adalah dengan membuat warna di bagian dasar rambut manjadi 2 tingkat lebih terang di banding warna pada batang rambut. Hal ini akan memberikan kesan tebal pada rambut anda.

- Hindari menggunakan potongan layer
Model rambut tipis sebaiknya mengaplikasikan potongan bob dibanding dengan layer karena model potongan layer hanya akan membuat rambut terlihat semakin tipis. Model potongan rambut bergelombang atau keriting juga bisa diaplikasikan pada jenis rambut tipis ini.

- Menggunakan produk pengembang
Meskipun disarankan, tetapi Anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakan produk pengembang, karena biasanya produk-produk ini mengandung paraffin yang bila terlalu sering digunakan akan menyebabkan penumpukan sehingga membuat rambut menjadi mudah patah. Pilihlah dari sekian produk yang tidak berat dan bersifat merusak. Contoh yang paling aman adalah mousse.

- Melakukan penggelombangan rambut secara permanen
Penggelombangan rambut secara permanen ini tentunya lebih praktis dibanding jika anda harus membuat gelombang setiap hari untuk mendapatkan rambut anda semakin bervolume. Anda tinggal datang ke salon, dan meminta penggelombangan rambut secara permanen. Untuk perlakuan ini, pastikan bahwa rambut anda dalam kondisi sehat, tidak rapuh ataupun kering.

Selamat mencoba ya dan semoga mendapatkan rambut yang terkesan tebal dan indah.
Cara Merawat Rambut Tipis 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Cara Merawat Rambut Tipis”

Posting Komentar

Semua Terbaru

Advertise Hari Ini

Alexa Rank

 
Cara Merawat Rambut Tipis - Semua Terbaru | Simak Saja Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Berita Online Pilihan | Host In Blogger.com
Top Personal blogs-Personal Blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers-Top  blogs