Cara Merawat Rambut Tebal


Memiliki rambut yang tebal pastinya harus pandai-pandai menjaga dan merawat keindahannya,dan untuk itu disini cara merawat rambut tebal akan coba disediakan buat anda disini yang mungkin saja sedang mencari tahu untuk informasi cara merawat rambut tebal.dan sebelumnya juga telah ada disediakan buat anda untuk cara merawat rambut rontok yang juga bisa dilihat.

Sebagai pemilik rambut tebal dan anda butuh untuk informasi bagaimana cara perawatannya,maka pastikan anda menyimak dan mendapatkannya disini yang mana memang telah ada disediakan dibawah ini untuk anda yang membutuhkan cara merawat rambut tebal.


cara menrawat rambut tebal


berikut adalah beberapa cara yang perlu dilakukan untuk merawat rambut tebal :

1. Gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut.
Untuk rambut lebat yang kering maka dipadukan dengan kondisioner atau juga masker rambut yang bisa mengurangi volume rambut. Untuk rambut lebat yang normal maka dapat menggunakan shampoo dan juga kondisioner yang bersangkutan. Untuk rambut lebat yang berminyak hindarilah menggunakan kondisioner ataupun masker, karena akan membuat rambut terlalu berminyak dan bisa menimbulkan masalah rambut yang lainnya. Cara merawat rambut lebat yang demikian sangatlah sederhana namun membutuhkan pencarian yang cukup panjang. Hal ini dikarenakan oleh karakter rambut setiap induvidu berbeda walaupun mereka berbagi jenis rambut yang sama.

2. Keringkan rambut seusai keramas dengan baik.
Cara merawat rambut lebat yang kedua membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Keringkan rambut lebat dengan seksama baik dengan menggunakan media pengering rambut ataupun dengan handuk. Hindari menumpuk handuk di kepala jika memiliki rambut lebat karena dapat menyebabkan kelembaban berlebih yang bisa menimbulkan bau apek dan juga ketombe.

Ketika sedang mengeringkan rambut janganlah mengikat rambut. Selain untuk menghindari bekas ikatan pada bentuk rambut, mengikat rambut dalam keadaan basah dapat menyebabkan bau apek dan juga gatal-gatal yang disertai oleh ketombe.

3. Jika rambut terlalu lebat dan mekar maka dapat menggunakan teknik smoothing.
Cara merawat rambut lebat dengan smoothing tergolong instan namun ada konsekuensinya. Ketika hendak di smoothing kenalilah jenis rambut dan juga gunakanlah salon-salon yang memang memiliki kualitas smoothing yang baik. Kualitas smoothing yang buruk akan mengakibatkan rambut patah dan juga menjadi keriting tidak beraturan. Rawatlah rambut yang sudah di smoothing dengan seksama. Karakter rambut setelah dismoothing dengan sebelum di smoothing sangatlah berbeda sehingga membutuhkan pencarian shampoo, kondisioner dan masker yang tepat dan sesuai.

4. Gunakan vitamin rambut
Cara merawat rambut lebat yang berikut lebih tertuju untuk memperbaiki kualitas rambut yang bersangkutan. Vitamin rambut yang digunakan juga harus disesuaikan kadar dan juga frekuensi pemakaiannya. Jika terlalu kurang maka tidak berfaedah dan jika terlalu banyak maka akan mengakibatkan penupukan lapisan di kulit kepala sehingga menimbulkan ketombe. Jika memang sudah memiliki rambut lebat maka sebaiknya menggunakan vitamin untuk penguat rambut dan tidak disarankan untuk menggunakan vitamin penyubur rambut.

5. Gunakan hair tonik untuk penguat rambut
Hair tonik yang digunakan adalah yang untuk menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok. Ketika menggunakan hari tonik maka harus dipastikan agar hair tonik meresap sempurna dan rambut pun kering dengan seksama.

Cara Merawat Rambut Tebal 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Cara Merawat Rambut Tebal”

Posting Komentar

Semua Terbaru

Advertise Hari Ini

Alexa Rank

 
Cara Merawat Rambut Tebal - Semua Terbaru | Simak Saja Disini
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Berita Online Pilihan | Host In Blogger.com
Top Personal blogs-Personal Blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers-Top  blogs